TestAS

TestAS (Test für Ausländische Studierende/ Test for Academic Studies) adalah tes potensi akademik yang menentukan bakat dan minat mahasiswa asing, untuk dapat menjadi panduan untuk pemilihan jurusan studi di Perguruan Tinggi Jerman.TestAS bisa dikerjakan dalam versi bahasa Inggris dan bahasa Jerman. Untuk siswa di Indonesia yang belum pernah atau masih baru belajar bahasa Jerman, kami sarankan mengambil TestAS yang berbahasa Inggris.

Selain memilih bahasa yang dipakai di dalam tes, peserta juga bisa menentukan 4 modul tes yang mereka minati, yakni:

  • Humanities, Cultural Studies and Social Sciences
  • Mathematics, Computer Science and Natural Sciences
  • Engineering
  • Economics

Sebelum mengerjakan modul pilihan, peserta mengerjakan tes dasar (core test). Untuk mengerjakan kedua tes ini, peserta harus menyediakan waktu cukup banyak. Proses pendaftaran, tes dan istirahat di antara core test dan modul spesifik perbidang (subject specific module) biasanya diselenggarakan LBI dari pukul 08.30-14.00. Karena waktu istirahat di antara kedua tes hanya 30 menit dan peserta harus berada dalam pengawasan, peserta diharapkan membawa makanan kecil dan air mineral.

TestAS berguna bagi para siswa untuk mengukur kemampuan mereka saat memasuki dunia akademik pada umumnya atau menilai peluang mereka jika ingin sukses mengikuti perkuliahan di Jerman nantinya. Dengan hasil TestAS yang baik, siswa/calon mahasiswa yang memiliki hasil TestAS yang baik memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan tempat untuk kuliah di universitas-universitas di Jerman.

Tujuan mengikuti testAS adalah :

  1. Kemungkinan kesemapatan yang lebih tinggi mendapatkan tempat di Perguruan Tinggi Jerman.
  2. Membantu pada pemilihan bidang Studi yang lebih tepat.
  3. Perkiraan kemungkinan keberhasilan studi yang lebih besar.

Jadwal test: Hubungi Yayasan Indonesia Jerman di BSD.

Biaya Test: 115 €

WhatsApp chat

Pin It on Pinterest